Resep Obat Maag Tradisional Yang Paling Mujarab, Aman dan Tanpa Efek Samping

Obat maag tradisional merupakan obat bagi penderita maag yang paling ampuh dan tidak menimbulkan efek samping sehingga sangat cocok untuk anda konsumsi. Sebagian besar orang merasa tidak terlalu percaya dengan berbagai nama obat tradisional apalagi untuk sakit maag kronis/kronik dan mereka memilih untuk memeriksakan diri ke dokter dan mengkonsumsi obat yang berbahan kimia. Tetapi anda harus percaya bahwa nenek moyang terdahulu menggunakan obat maag tradisional alami untuk mengobati gejala sakit maag karena jaman dulu tidak ada dokter sehingga mereka membuat ramuan obat maag tradisional yang ampuh mengobati penyakitnya.

Beberapa Jenis Obat Maag Tradisional Paling Mujarab

Sudah tidak menjadi hal yang aneh lagi jika para orang tua dulu menggunakan cara tradisional untuk mengatasi maag dengan obat maag tradisional paling ampuh. Tetapi karena jaman yang semakin maju dengan adanya dokter, banyak orang tua yang memilih melakukan pengobatan pada dokter dan mengkonsumsi obat berbahan kimia. Meskipun begitu, beberapa obat juga memasukkan bahan tradisional kedalam rangkaian proses pembuatan obat atau racikan jamu, dengan begitu obat maag tradisional merupakan obat yang tetap ada meskipun jaman semakin maju sebagai contohnya lidah buaya, jeruk nipis, dan jahe. Berikut ini adalah beberapa macam obat dari tumbuhan untuk penghilang maag saat kambuh :

1. Madu

Madu dikenal sebagai minuman yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak khasiat. Madu dapat membantu menghilangkan berbagai jenis penyakit termasuk maag, madu juga dipercaya sebagai obat maag tradisional ibu hamil / bumil yang paling manjur karena tidak akan menimbulkan efek samping apapun meski mengkonsumsi dengan porsi yang banyak. Tetapi untuk mengobati penyakit maag lebih baik lagi mengkonsumsi madu hitam pahit yang baik bagi tubuh

2. Kunyit

obat maag tradisional yang ampuhManfaat kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan saja melainkan dapat digunakan sebagai obat maag tradisional untuk ibu hamil dan menyusui. Berdasarkan suatu penelitian, mengkonsumsi kunyit dapat menyembuhkan luka di lambung baik wanita maupun laki-laki. Selain itu kunyit juga digunakan sebagai anti kanker, anti oksidan serta anti inflamasi sebagai pengobatan pada gangguan pencernaan seperti perut kembung, mual, dyspepsia, ginjal dan hati.

3. Daun Jambu

Daun buah jambu biji merupakan obat maag tradisional mujarab yang memiliki berbagai kandungan diantaranya adalah minyak atsiri, asam psidoklat, tannin, asam oleanolat, vitamin dan asam guajaverin. Daun jambu biji ini juga kaya akan zat non gizi seperti polifeol, serat pangan dan komponen karotenoid. Untuk mengkonsumsi daun jambu biji ini, ibu hamil cukup untuk merebusnya saja.

4. Temulawak

Temulawak menjadi salah satu obat maag tradisional paling mujarab untuk anda coba karena bahan tradisional ini mengandung minyak atsiri dan kurkumin yang sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi sehingga mampu mengobati sakit maag anda. Selain itu, temulawak juga dapat meningkatkan nafsu makan pada anak dan balita, anemia, anti kolesterol, anti mikroba, pencegah kanker dan obat jerawat.

Berbagai khasiat dari obat maag tradisional herbal ini menjadi cara untuk anda mengatasi sakit maag akut yang mengganggu kegiatan anda sehari-hari. Semoga berbagai tips obat tradisional diatas bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *