Akibat Maag Kronis Yang Sering Kambuh Dan Tidak Diobati

Penyakit maag merupakan penyakit yang banyak di derita orang-orang disekitar kita, sadar ataupun tidak sadar mereka memiliki sakit maag dari yang ringan hingga kronis dan akibat maag tidak diobati ini bisa menjadi penyakit kanker lambung hingga kematian. Dalam dunia kedokteran, dyspepsia atau penyakit maag yang kita kenal merupakan peradangan lambung yang diakibatkan oleh beberapa hal yaitu infeksi bakteri helicobacter pylori, asam lambung naik, atau mengkonsumsi jenis tertentu dalam waktu yang cukup lama. Akibat maag sering kambuh, beberapa penyakit juga akan muncul pada tubuh seseorang.

Hati-Hati terhadap Akibat Maag kambuh

Penyakit maag yang kambuh tidak akan muncul jika tidak disertai dengan beberapa gejala dan sebab yang pasti. Akibat maag kronis sangat beragam sehingga anda sangat perlu untuk melakukan tindakan lebih lanjut supaya maag tidak merusak organ dalam anda secara perlahan. Jika maag kambuh dalam intensitas yang begitu sering akan mengakibatkan penyakit komplikasi. Berikut akan kami informasikan akibat maag akut jika kambuh dalam intensitas yang begitu sering :

1. Pendarahan hebat

akibat maag dibiarkanAkibat maag yang parah, penderita biasanya mengalami pendarahan yang sangat hebat pada bagian lambung karena lambung yang sudah luka pada bagian dalam sampai ke luar berdekatan pada pembuluh darah sehingga mengakibatkan muntah darah atau BAB berdarah.

Pendarahan pada lambung ini diakibatkan infeksi lambung yang disebabkan oleh bakteri sehingga seluruh lapisan lambung menjadi rusak, bakteri pada lambung akan menyerang saat daya tahan tubuh anda melemah.

2. Lambung yang luka / sobek

Akibat maag parah berikutnya adalah lambung yang sobek karena lambung yang sudah luka dan tidak dapat disembuhkan sehingga akan berakibat sangat fatal pada penderita penyakit maag kronis yaitu kematian.

Lambung yang sudah sobek menjadi salah satu penyebab penyakit komplikasi sehingga akan menyebabkan penderita mengalami nyeri yang tiba-tiba, sakit yang terasa begitu hebat dan terus menerus serta nyeri yang bisa menyebar dengan sangat cepat ke seluruh perut.

3. Penyempitan lambung

Akibat maag sudah parah adalah menyempitnya lambung karena penyakit maag yang sudah tidak bisa lagi tersembuhkan. Penyempitan lambung ini akan menyebabkan makanan yang akan menuju ke usus terhambat, sehingga akan menimbulkan gejala yaitu mudah merasa kenyang, perut kembung, sering muntah karena makanan yang masuk tidak dapat tercerna dengan baik serta mengalami penurunan berat badan secara drastis.

Beberapa contoh akibat maag kambuh diatas sebaiknya menjadikan anda lebih berhati-hati saat memilih dan mengkonsumsi makanan atau minuman apapun sehingga akibat sakit maag  tidak akan anda derita baik sekarang, nanti atau waktu yang akan datang. Sayangi kesehatan diri anda sendiri sebelum menyayangi orang lain di sekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *